Wanita Mulia

Assalamu'alaikum guys ...
Maaf sebelumnya baru bisa ngeblog, soalnya selama ramadhan ini kegiatan saya disibukkan dengan ujian sana sini. Dan alhamdulillah dikasi liburan 2 minggu. Btw nih, Minal Aidzin wal Faidzin ya guys.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi yang merayakan.. ya walaupun hari raya udah telat, tapi tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf kan ??

Kali ini aku mau nulis tentang WANITA. Menurut kalian defenisi wanita itu apa sih??? Kebanyakan orang tepatnya sebagian laki-laki beranggapan bahwa wanita itu lemah, nyusahin, ngerepotin karena sifat-sifat aneh yang keluar dari dalam dirinya. Tapi saya sebagai seorang wanita asli, saya gak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa wanita seperti itu. Memang, setiap wanita itu berbeda-beda sifat dan karakternya, tapi tidak semua yang seperti itu.

Wanita itu mudah rapuh hatinya, gampang memaafkan tapi sulit melupakan. Kalau ngomongin soal fisik, jujur wanita no.2 daripada laki-laki. Tapi kalau tentang perasaan, wanita lebih peka, lebih perasa dan lembut terhadap sesamanya.

Saya pernah dengar kata-kata ini :
"Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah" (HR. Muslim).

Alangkah indahnya setiap wanita jika dirinya berlomba-lomba untuk memperbaiki diri dan akhlaknya untuk menjadi wanita yang sholehah. Wanita yang menjaga dirinya untuk Allah SWT, Allah pasti akan menjaga dia lebih dari yang dia bayangkan. Begitulah istimewa seorang wanita sholehah, bukan hanya menjadi idaman setiap lelaki, tapi juga menjadi contoh bagi wanita lainnya untuk terus meperbaiki diri.
Wanita itu bagaikan mutiara di dasar laut, bagaikan mawar yang berduri ditepi jurang seperti itulah persamaan-persamaan wanita sholehah, sulit didapatkan tapi indah bila dipandang, hanya lelaki yang benar-benar berjuang untuk bisa mendapatkan mutiara dan mawar berduri tersebut, tentunya bukan semata-mata, tetapi harus ada iman yang bisa menjadi pondasi untuknya.

Pada kenyataannya menjadi wanita sholehah tidaklah mudah. Seseorang yang memang dari dalam hati nya dan diniatkan memang ingin berubah insyaAllah bisa melewati masa-masa sulit tersebut. Seorang wanita yang menjaga kehormatannya, menjaga auratnya, menjaga akhlaknya, menjaga tutur lisannya dan menjaga dirinya dari sentuhan sentuhan lelaki, dialah yang dijuluki wanita sholehah.

Saya juga bukanlah seorang wanita yang sempurna, bukan juga seorang wanita yang sholehah. Tapi saya hanya ingin setiap wanita dihargai dan dihormati, karna mereka begitu mulia dan istimewa dimata Allah SWT jika mereka mengikuti perintah-Nya. Saya juga ingin belajar lebih banyak lagi tentang menjadi seorang wanita yang sholehah.

Allah Berfirman :
"Wanita yang tidak baik untuk lelaki yang tidak baik dan lelaki yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula. (QS. An-Nur: 26) "

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki imam yang sempurna? Maksudnya sempurna dalam arti baik akhlaknya, tampan rupanya, baik agamanya, rajin menabung lagi hehehe... pasti setiap wanita mendambakan hal tersebut. Memang, didunia ini tidak ada manusia yang sempurna, tapi jika sama-sama saling memperbaiki insyaAllah bakalan jadi yang sempurna.

Lantas, apa yang harus dilakukan kaum hawa agar mendapatkan lelaki yang sempurna itu ?
Gampang saja!
     1. Niatkan dari dalam hati jika memang ingin memperbaiki diri, ingin memantaskan diri. Allah tahu apa yang ada di dalam hati kita. Jika kita ingin, pasti Allah kasih, tetapi jangan lupa sama peraturan yang sudah ditetapkan Dia.
     2. Berdoa sebanyak-banyak nya, bujuk Allah, rayu Allah utarakan semua yang kita inginkan. Allah tahu apa yang kita mau, Allah dengar apa yang ada didalam hati kita. 
3   3. Jangan pernah menyerah ataupun putus asa yaa untuk calon Bidadari Surga :)

      Yaudah sampai disini dulu ya cakap-cakap saye. Bila ada penulisan yang salah mohon dimaafkeun.. dan bagi kalian yang ingin menambahi monggo silahkeun. Thank you guys :))


s


Komentar