Curhatin aja


Assalamu'alaikum guys..

Pernah gak sih kalian ngebayangin seandainya jebol ke jurusan yang sama sekali gak ada di diri kalian ?? Hanya karena tidak ada lagi yang nerima dan cuma dijadiin PELARIAN. It hurts me beybeh.. *kokjadibaperya wkwk
Pasti sebagian orang pernah ngalamin kejadian yang seperti ini..kejadian dimana dia bingung akan pilihannya, dia bimbang harus menentukan dia ahli dibidang apa. Apalagi untuk anak SMA yang bakalan berkecimpung kedunia perkuliahan..hehe *senyumjahil
Nahh.. kegalauan anak muda jaman sekarang bukan lagi karena soal percintaan. Yaa, emang sih sebagian CaMas (baca: Calon Mahasiswa) pasti sedang merasakan dilema yang luaaar biasa yang memasuki pikirannya untuk mulai memahami dirinya sendiri *paansih
Ada yang mau ke PTN bergengsay, ada juga yang mau ke PTN sekali tamat langsung kerja, ada karena gak dikasi merantau keluar kota, dan terakhir pasti ada karena udah emang takdir, maksudnya udah one and only nya la dibilang. Kalian yang mana guys ?

Gimana enggak ? buat kalian yang udah berjuang mati-matian tapi diPHP-in terus, bersabarlah. semua akan indah pada waktunya.. *asseek
 Disini la, ditempat ini, diruangan yang sepi ini, dimana saya akan menceritakan pengalaman saya tentang bagaimana saya bisa terjerumus kedalam Lubang Kesehatan..
Dulu sewaktu SMP, saya berkhayal tentang "gimana sih perkuliahan itu??" nah setelah memasuki dunia SMA tepatnya kelas 2 semester akhir, guru matematika saya yang nampaknya killer tapi sebenarnya hatinya hellow kitty memberikan sarannya kepada kami, bahwa kami harus menentukan pilihan kami dari sekarang, agar dikelas 3 nanti gak repot mikirin jurusan&PTN lagi, biar lebih focus ke ujian yang melanda

Nah, disitu saya udah ribet nih, bingung karena mikirin saya arahnya kemana yaa??? karena kelamaan mikir, eh udah kelas 3 semester akhir aja. Ternyata memutuskan sesuatu itu gak  mudah ya *hiks. Saya ambil SNM, saya daftar SBM, saya daftar STAN juga, saya daftar UM-PTIKIN dan saya daftar POLTEKKES juga, dari semua itu yang jebol cuma 2 dan itu udah bersyukur banget.
Ada cerita yang menarik dibalik lulusnya saya di POLTEKKES. Awalnya saya tidak tahu kalau kampus itu membuka pendaftaran. Jangankan buka pendaftaran, kampus nya sendiri ada atau enggak saja saya gak tahu *kudetamatyakk. Kampus ini adalah rekomendasi dari ayah saya, bahwa tidak ada salahnya mencoba daripada menyesal dikemudian hari.
Ok! Saya pun mendaftar lalu mengambil jurusan bidan. Sebelumnya saya sudah bertanya kepada orang tua saya dan mereka dengan semangat 45 mendukung saya dijurusan itu. Yaaa mau gimana lagi kan? Apasalahnya kita membahagiakan orang tua kita. Kita mah sebagai anak ngge ngge wae kalo dibilang. Tapi terkadang ada juga sebagian anak yang memberontak karena emang gak dihatinya dan dia gak mau dipaksain. Saya pun berharap bisa clop dijurusan ini. Dan semoga bisa melewati berbagai macam rintangan sampai semester akhir... yeayyy keep fighting!!     


Jadi, saran aku buat kalian yang dilema buat nentuin kalian ada dibagian mana, gini deh coba buat list tentang soft skills dan hard skills kalian, lalu buat juga apa yang bisa kalian lakuin dan gak bisa kalian lakuin. Jangan sungkan untuk bertanya ke orang lain misalnya ke teman, sahabat bahkan orang terdekat kamu tentang  diri kamu sendiri.
Lakuin hal yang positif yang buat kamu senang, selagi gak dilarang :)

Enjoy what you have guys, don't negative thingking, everything's gonna be ok if u be a grateful and show to the world if u can do it!!! FIGHTING :)

Komentar